Uncategorized

Kenanglah Ir I Wayan Hartana !

(Doc. Jarrakpossulbar)

JARRAKPOSSULBAR.COM – Institut Teknologi Bandung (ITB) kehilangan seorang putra terbaiknya. Ir I Wayan Hartana, seorang lulusan Planologi ITB angkatan ’76, meninggal dunia. Telah berpulang insinyur yang lemah lembut gaya bicaranya dan baik budinya ini. Siapa yang tidak merasa ditinggal pergi selama-lamanya ?

Ir I Wayan Hartana setelah lulus di ITB sempat menjadi pegawai negeri di Departemen Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta selama 5 tahun. Umur 33 tahun, laki-laki berperawakan tinggi-besar ini,  berhenti bekerja di ibu kota dan kembali ke Bali. Ir I Wayan Hartana adalah anak laki-kaki semata wayang  seorang pensiunan polisi asli Baturiti, Tabanan.

Kemudian Ir I Wayan Hartana jatuh cinta dengan Ni Luh  Putu Umbari Mudayani yang baru lulus SMAK Swastyastu Denpasar ketika itu. Dua sejoli ini menikah secara agama Hindu dan hidup bahagia. Membesarkan buah hatinya semua sampai kuliah di UNUD. Diakhiri dengan berita duka yang mengagetkan. Dalam usia 61 tahun Ir I Wayan Hartana menghadap kepada Sang Pencipta.

Manusia lahir ke dunia untuk  membuat tonggak sejarah, setidaknya bagi  orang seperti Ir I Wayan Hartana. Masuk Planologi ITB tahun 1976 melalui ujian tertulis SKALU, Ir I Wayan Hartana sempat menyaksikan demonstrasi besar-besaran tahun 1978 yang dikenal dengan “Buku Putih”.

Seorang ahli planologi atau tata kota telah menghembuskan nafasnya yang penghabisan.

Penulis : I Wayan Budiartawan

Editor : Lle

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close