BeritaDAERAH

SOSOK PEMIMPIN MUDA USIA 24 TAHUN ASAL BALI: GUS JABE YANG JADI CERMINAN BANGSA

BALI_Jarrakpossulbar | Nama saya I Putu Agus Adiyasa atau akrab disapa Gus Jabe. Saya dilahirkan pada 7 Februari 1996 di Mijil, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Orang tua saya bernama I Nengah Seniyasa dan Ni Wayan Redani, saya merupakan anak sulung dari dua bersaudara, adik saya bernama Ni Kadek Oca Yuliantari. Saat Masa kecil saya lalui di Banjar Mijil bersama keluarga.


Setelah memasuki usia sekolah dasar, saya bersekolah di SD N 3 Sangkan Gunung, melanjutkan pendidikan di SMP N 1 Selat hingga SMAN 2 Semarapura, pendidikan tinggi saya lanjutkan di salah satu perguruan tinggi swasta di Bali dengan mengambil prodi kewirausahaan. Selain itu saya juga aktif di berbagai organisasi.

pada tahun 2018 saya merintis komunitas Generasi Pejoeang Muda Bali yang bergerak dalam sosial kemasyarakatan, memimpin kegiatan-kegiatan aksi sosial seperti, donor darah, gotong royong / ngayah di pura besakih, serta santunan kepada warga lansia, akhir 2018 saya memimpin demo di lapangan Banjra Sandi, Renon, Denpasar dalam menyatakan dukungan kepada POLRI untuk menciptakan pemilu damai 2019.

Selain itu pula pada pertengahan tahun 2019 saya mencoba menciptakan sebuah produk Kopi Salak Bali hasil pemanfaatan olahan dari biji salak karangasem yang sampai saat ini sedang dikembangkan. Dan juga saat ini tahun 2020 saya sedang merintis sebuah perusahaan CV. Bali Ananta Dwipa yang bergerak dalam bidang jasa kontruksi bangunan.

Sehingga dengan mandat dan kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua BPD LSM Jarrak Kabupaten Karangasem saya mampu mengawasi dengan kritis tentang pembangunan, institusi dan sebagainya yang ada di daerah Karangasem.

Sumber : Ketua BPD LSM Jarrak Kab.karangasem/ Gus Jabe

Editor : SF

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close