Berita

BELANG BELANG SIAP EXPOR CANGKANG SAWIT KE THAILAND

Mamuju, | Jarrakpossulbar.com | Sulawesi barat siap mengekspor Cangkang Sawit ke Thailand, tidak tanggung tanggung jumlah yang akan di kirimpun sebesar 8.000 ton. Hal tersebut terungkap dari Laporan Kepala Balai Karantina Pertanian kelas II Mamuju Alice Ceca yangi dampingi Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Abdul Waris kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Rukan.

Sementara exportirnya adalah PT. Anugerah Abadi siap melaksanakan pengiriman melalui pelabuhan Belang-belang Mamuju .Ali Baal Masdar berharap pengiriman expor hasil pertanian bisa langsung dikirim melalui Pelabuhan di Mamuju secara langsung tidak melalui daerah atau tempat lain.

Mengutip dari Sulbaronline.com. Kepala Balai Karantina kelas II Mamuju diwaktu bersamaan meminta kesediaan Gubernur Sulbar untuk mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang akan menghadiri expor perdana Cangkang Sawit ke Thailand tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2020 mendatang.

Dengan Pengiriman langsung dari Pelabuhan Sulbar tersebut diharapkan menjadi tambahan pendapatan bagi Propinsi Sulbar itu sendiri. Demikian imbuh Alice

Editor : Rb

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close